Berita

Waduh Paket Sembako Rp 10 Miliar untuk Korban Gempa Cianjur Belum Disalurkan, Kenapa?

CIANJURUPDATE.COMPembagian paket sembako non-beras senilai Rp 10 miliar yang dialokasikan oleh Dinas Sosial Cianjur untuk warga yang terkena dampak gempa, belum dapat disalurkan lantaran masih berada dalam tahap pengolahan di Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Cianjur.

Sebelumnya, Dinas Sosial berharap agar paket sembako itu dapat disalurkan menjelang bulan puasa kepada warga yang terdampak gempa. Namun, sayangnya target tersebut belum tercapai.

Baca Juga: Ada Pemotongan Dana Bantuan Gempa Cianjur, Desa Sukamulya Terjerat Korupsi?

Sub Koordinator Kebencanaan Dinas Sosial Cianjur, Marjuki, pada Kamis (23/3/2023) mengungkapkan bahwa paket sembako belum dapat disalurkan karena masih berada dalam tahap pengolahan di Barjas.

Marjuki tidak dapat memastikan kapan paket sembako akan disalurkan, karena ia belum mengetahui berapa lama proses pengadaan melalui e-Katalog di Barjas.

Marjuki mengaku kurang memahami proses pengadaan melalui e-Katalog di Barjas dan berharap agar paket sembako segera disalurkan mengingat bulan Ramadan semakin dekat.

Baca Juga: Banjir Rendam Tenda Pengungsi Gempa Cianjur, Tiga Kecamatan Terdampak

Menurut Marjuki, penting bagi warga yang terdampak gempa memiliki cukup stok makanan menjelang bulan puasa.

Sebelumnya, Dinas Sosial Kabupaten Cianjur menganggarkan Rp 10 miliar untuk penanganan dampak gempa yang melanda wilayah Kecamatan Terdampak di Cianjur.***

Tinggalkan Balasan

Back to top button