banner 325x300
Berita

Ular Sanca Tiga Meter Bikin Heboh Warga Maleber

×

Ular Sanca Tiga Meter Bikin Heboh Warga Maleber

Sebarkan artikel ini
Foto: Istimewa/berbagai sumber
Foto: Istimewa/berbagai sumber

CIANJURUPDATE.COM, Karangtengah – Ular sanca sepanjang tiga meter dengan berat mencapai 20 kilogram ditangkap warga Komplek Griya Maleber, Kecamatan Karangtengah, Cianjur pada Selasa (22/4/2019) malam. Warga menduga ular tersebut memangsa hewan ternak yang hilang selama ini.

Penangkapan ular berawal ketika dua petugas keamanan perumahan, Ayubana (25) dan Omi Supriatna (54), mendengar suara aneh. Lokasi pos terletak tepat di sisi Sungai Cibagbag.

banner 325x300

”Waktu itu sedang santai duduk sambil ngopi di depan pos. Terus ada suara aneh di sungai, biasanya gak ada suara apa-apa,” kata Omi.

Penasaran, keduanya lantas mengecek asal suara aneh itu. Terlihat seekor ular sanca yang besar di sela-sela bebatuan setelah disorot senter.

Mulanya, mereka hendak menangkap sendiri ular itu. Namun karena ukurannya yang cukup besar, keduanya lantas memanggil teman lainnya. ”Saya bersama teman lainnya turun dan menangkapnya,” tambahnya.

Tidak mudah untuk menangkap ular besar itu. Ular tersebut melawan bahkan berusaha menggigit. Meskipun tak berbisa, namun gigitan ular itu dikenal kuat dan sulit dilepaskan. Bahkan bisa membunuh mangsanya dengan belitannya yang cukut kuat.

”Tapi akhirnya bisa ditangkap lalu langsung mulultnya dipasang lakban biar gak gigit,” tambahnya.

Ia menduga, ular tersebut sebelumnya sudah memangsa ternak warga. Hal itu dilihat dari perutnya yang membesar. ”Sejam lebih nangkapnya juga, sampai warga pada datang semua,” tuturnya. (Rez/bbs)

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan