banner 325x300
Tips dan Tutorial

Tujuh Cara Menguatkan Kerja Sama Tim dalam E-Sport

×

Tujuh Cara Menguatkan Kerja Sama Tim dalam E-Sport

Sebarkan artikel ini
Foto: Ilustrasi
Foto: Ilustrasi

CIANJURUPDATE.COM – Dalam sebuah permainan, kalah dan menang itu adalah hal biasa. Namun tidak sedikit yang mengira bahwa kekalahan adalah akhir dari semuanya. Mereka rela menyalahkan rekan setim yang nyatanya sudah berjuang dengan susah payah, hingga menyebabkan sebuah keributan.

Untuk mencegah hal itu, Cianjur Update akan memberikan tujuh tips untuk meningkatkan kerjasama tim dalam e-sports. Simak ulasan berikut!

banner 325x300

1 Kenali Diri Sendiri

Coba pahami diri kamu sendiri sebelum kamu menyalahkan orang lain. Apa kamu selama ini sudah tepat atau malah jauh dari ekspetasi? Kamu pun harus memahami batasan, sehingga tidak bertindak semaumu dan membuat kerugian untuk tim.

2 Tutupi Kekurangan Rekan Satu Tim

Setiap manusia pasti ada kekurangannya. Hal itu berlaku untuk rekan setim kamu, dan diri kamu sendiri. Cara yang tepat untuk menghilangkan kekurangan adalah dengan saling memutupi kekurangan satu sama lain. Cobalah untuk berkomunikasi dengan baik bersama rekan setim dan minta mereka untuk menutupi kekuranganmu, begitu pun sebaliknya.

3 Tak Boleh Menyalahkan Rekan

Selalu berfikir bahwa kekalahan tim adalah kekalahan bersama. Tidak ada yang namanya rekan yang menjadi beban tim, apalagi bila kekalahan tersebut kamu terjadi ketika bermain bersama teman dekat. Coba pikirkan dan lakukan evaluasi bersama setelah bermain.

4 Tanamkan Kepercayaan dalam Tim

Kepercayaan adalah kunci penting dalam kerja sama tim. Jika kamu seorang pemimpin, bagi tugas pada setiap anggota di tim kamu dan percayakan. Dengan demikian, kamu bisa lebih fokus kepada tugas kamu sendiri.

5 Biasakan Untuk Tetap Bersama

Semakin sering kamu berkumpul bersama rekan setim, maka kamu akan lebih mengenal sifat dan kebiasaan mereka. Hasilnya, ini sangat efekfif untuk menguatkan tali pertemanan sekaligus kerja sama tim saat di dalam permainan.

6 Ketahui Cara Bermain Rekanmu

Selain mengenali gaya bermain diri sendiri, kamu pun harus memahami cara bermain rekan setim. Kamu bisa menyesuaikan atau memanfaat cara rekan setim bermain untuk memporak-porandakan tim musuh. Dalam memahami cara bermain rekan setim, kalian bisa kembali ke poin ketiga yaitu dengan sering melakukan kegiatan bersama.

7 Saling Menghormati Antarteman Setim

Maksud dari saling menghormati di sini adalah jangan karena diri kamu yang paling hebat, sampai bertindak seenaknya seperti menjatuhkan rekan setim. Coba hargai mereka yang sudah berjuang sangat keras, meskipun hasil akhir tidak sesuai yang diinginkan. (CT1)

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan