banner 325x300
Berita

Tingkat Kriminalitas Cianjur Kota Rendah

×

Tingkat Kriminalitas Cianjur Kota Rendah

Sebarkan artikel ini

CIANJURToday – Polsek Cianjur Kota terus berupaya meningkatkan kinerja serta pelayanannya terhadap masyarakat. Kegiatan demi kegiatan mulai dari patroli dialog, hingga penindakan terus dilakukan sampai angka kejahatan atau kriminalitas terus menurun.

Kapolsek Cianjur Kota, Kompol Iskandar mengatakan, secara bergantian anggotanya diatur untuk bisa memberikan pelayanan dan rasa aman bagi warga. Dimulai dari patroli ke pemukiman, hingga di jalan protokol dilakukan guna mengantisipasi potensi kejahatan.

banner 325x300

“Sejauh ini kami selalu berupaya menciptakan situasi yang kondusif, dan memberikan rasa aman bagi masyarakat khususnya di Cianjur Kota,” ujarnya kepada Cianjurtoday.com.

Sepanjang 2018 ini, dirinya menyebutkan, angka kriminalitas menunjukan indikasi ke arah yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Jumlah pelanggar hukum yang diamankan kepolisian di polsek tak sebanyak pada 2017 silam.

“Pertengahan tahun ini angka kriminal dari data yang kami catat mengalami penurunan. Meskipun ada penindakan, dan pengajuan proses hukum tapi tidak sebanyak tahun lalu,” jelas Iskandar.

Meskipun jumlah anggotanya di polsek sangat terbatas, namun untuk mewujudkan situasi yang kondusif serta aman, diakuinya peran warga sangat membantu pihaknya.

“Selain itu, situasi keamanan dan ketertiban yang terjadi seperti ini juga tidak lepas dari peran masyarakat yang memahami akan tugas kami. Mereka berperan aktif untuk selalu melaporkan setiap pergerakan yang mencurigakan,” tutupnya.(riz)

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan