Berita

Terapkan Tarif Berlangganan, Juru Parkir Cianjur: Penghasilan Pasti Terganggu!

KLIK CIANJUR, Cianjur – Juru Parkir di Kabupaten Cianjur khawatir tidak dapat penghasilan setelah tarif berlangganan diterapkan. Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menerapkan tarif parkir berlangganan di dua kecamatan.

Akan tetapi, juru parkir di Cianjur mengaku belum mendapatkan informasi terkait akan teknis tarif parkir berlangganan tersebut. Hal itu diakui oleh salah seorang juru parkir di Jalan Mangunsarkoro, Muhammad Reza (25).

“Untuk parkir berlangganan saya belum tahu, teknisnya nanti seperti apa saya tidak tahu karena belum dapat info,” kata dia kepada wartawan, Selasa (7/6/2022).

Reza menjelaskan, jika tarif parkir berlangganan diberlakukan, dirinya mengaku takut kehilangan penghasilan.

“Terus kalau misal diberlakukan, kan nanti masyarakat sudah tidak bayar parkir, kami mungkin hanya melayani, otomatis tidak ada pendapatan dong,” ungkap dia.

Selain itu, Reza juga berharap kepada Pemkab Cianjur untuk memberikan solusi soal pendapatan juru parkir apabila tarif berlangganan diberlakukan.

“Penghasilan pasti terganggu, harus ada solusi, minimal ada sistim gaji, atau bagaimanapun solusinya pendapatan masih jalan, program pemerintah sukses, dan kami juga perlu diperhatikan. Apalagi parkir berlangganan murah misal, pasti berpengaruh,” ungkap dia.

Akan tetapi, Reza menyebut, pemberlakuan tarif parkir berlangganan ini memberi dampak bagus untuk memberantas pungli. Namun, ia tetap berharap mendapatkan tunjangan.

“Bagus, menghindari pungli, kebanyakan sekarang mah ada lahan sedikit masuk preman. Untuk parkir resmi minimal ada tunjangan, kami ada penghasilan, jadi jasa pelayanan kami itu dihargai,” ungkap dia.

1 2Laman berikutnya
Back to top button