Berita

Tebing 20 Meter Longsor, Jalan Penghubung Dua Kecamatan di Cianjur Selatan Terisolir 

KLIK CIANJUR, Leles – Akses jalan penghubung dua Kecamatan di Cianjur selatan lumpuh total akibat tebing 20 meter longsor menimpa badan jalan. Longsor terjadi di kampung Rahayu Desa Pusakasari, Kecamatan Leles, Kabupaten Cianjur, Rabu (26/10/2022) sekitar pukul 04.00 Wib.

Menurut informasi longsor yang menutupi jalan tersebut di antaranya melumpuhkan antara Kecamatan Leles dan Kecamatan Cijati.

Sekretaris Desa Pusakasari, Subarkah mengatakan, kejadian longsor yang menutupi seluruh badan jalan di wilayah Leles, Cianjur selatan ini terjadi akibat hujan yang turun dalam durasi yang lama.

“Sehingga tebing setinggi kurang lebih 20 meter ini tidak kuat menahan beban dan air dan longsor sekitar jam 04.00 Wib,” ucap dia, Rabu (26/10/2022).

Menurutnya, hingga saat ini jalan belum bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Pasalnya seluruh badan jalan tertutupi material longsor.

BACA JUGA: Pria di Cianjur Ditemukan Gantung Diri Oleh Anak-Anak

“Hingga pukul 7.40 Wib arus lintas dari Cijati, Padaasih, Sukajaya ke Leles ataupun sebaliknya masih belum bisa dilalui,” kata dia.

Sekdes menjelaskan, hingga saat ini longsor sedang dilakukan evakuasi oleh alat seadanya sambil menunggu alat berat.

“Kami beserta relawan dan masyarakat sekitar sedang melakukan evakuasi dengan alat seadanya sambil menunggu alat berat, maka dari itu saya meminta agar masyarakat yang hendak menuju Leles atau Padaasih Kecamatan Cijati agar mengambil jalan alternatif via Patrol-Gadog-Ciburang,” ucap dia.

Masyarakat juga diimbau untuk bersabar dan kalau bisa menunda keberangkatannya agar tidak terjebak macet di lokasi. 

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Back to top button