Berita

Tarif Ojek Online Naik, Driver Cianjur Keluhkan Sepi Penumpang

KLIK CIANJUR, Cianjur – Tarif ojek online (ojol) saat ini akan naik. Akan tetapi, ternyata hal itu tidak mendapat respon baik dari para driver ojol di Kabupaten Cianjur.

Selain driver, masyarakat yang menjadi konsumen ojol pun tidak memberikan respon positif. Tarif ojol yang naik dapat berimbas pada penghasilan driver serta menurunnya minat konsumen..

Salah seorang driver ojol asal Cianjur Pandu Wijaya (37) menyebut naiknya tarif dikhawatirkan akan memperburuk situasi saat ini yang sepi penumpang. Meskipun, saat ini kenaikan tarif belum diberlakukan di Cianjur.

“Sekarang aja sudah sulit penumpang, karena banyak drivernya. Apalagi nanti sampai kena imbas naik di Cianjur. Bisa ngaruh juga ke pendapatan kita nantinya,” kata dia kepada wartawan, Jumat (12/8/2022).

Pandu berharap aplikator ojol bisa lebih memperhatikan para driver di lapangan. Ia menyebut, jangan sampai kondisi tersebut membuat driver semakin sulit mendapatkan mata pencaharian.

Sementara itu, Pengamat Ekonomi Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur, Irfan Jamil mengatakan, apabila tarif ojol di Cianjur naik, terdapat potensi menurunnya angka penggunaan aplikasi ojek online.

Apalagi, lanjut dia, saat ini kondisi ekonomi belum stabil. Dengan demikian, kata dia, ada kemungkinan masyarakat mencari alternatif lain atau transportasi lain yang lebih terjangkau.

“Bisa saja ada pengurangan pengguna. Atau bahkan, masyarakat lebih memilih aplikasi lain yang memang lebih terjangkau. Seperti kita ketahui, saat ini sudah cukup banyak aplikasi lokal di Kabupaten Cianjur dengan tarif yang bersaing tentunya,” ungkap dia.

1 2 3Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Back to top button