Trending

Sang Tentara Amerika yang Membakar Diri Demi Palestina

×

Sang Tentara Amerika yang Membakar Diri Demi Palestina

Sebarkan artikel ini
Sang Tentara Amerika yang Membakar Diri Demi Palestina
Sang Tentara Amerika yang Membakar Diri Demi Palestina (Foto: Istimewa)

CIANJURUPDATE.COM – Penderitaan Palestina membuat hati Aaron Bushnell, tentara Amerika Serikat, merana dan rela membakar diri memprotes perang di Jalur Gaza.

Aksinya yang dilakukan Bushnell di gedung misi diplomatik Israel di Washington DC, Minggu (25/2/2024) telah disaksikan dunia. Ia merekam dirinya dilalap api, membakar diri, dan berteriak “Free Palestine” berkali-kali.

Rekamannya menyebar, dan rakyat pembela Palestina memberikan penghormatan kepada anggota aktif Angkatan Udara AS itu.

Dalam video aksi membakar diri yang direkam oleh dirinya sendiri, tentara Amerika Serikat berusia 25 tahun itu bertekad untuk tidak ikut dalam genosida terhadap warga Palestina.

BACA JUGA: Massa Aksi Bela Palestina Tuntut DPRD Cianjur Boikot Produk Israel

Ponsel yang merekam secara live di Twitch itu disimpan di tanah, Bushnell menyiramkan bahan bakar ke tubuhnya sendiri, ia lengkap mengenakan pakaian prajurit angkatan udara AS.

Dinyalakannya ‘api kepedihan’ yang diperuntukan rakyat Palestina. Rasa pedih itu ia utarakan dengan teriakan “Free Palestine” atau “Bebaskan Palestina” berkali-kali sampai ia tersungkur tak berdaya.

Petugas yang ada di sana langsung memadamkan api. Sayangnya, Bushnell sudah ‘terpanggang’ dengan fatal dan meninggal saat itu juga.

Entah apa yang menggerakan hati tentara Amerika Serikat berambut pirang itu berani membakar diri demi rakyat Palestina.

BACA JUGA: Israel Serang Palestina di Masjid Al-Aqsa, 150 Warga Terluka!

Beberapa warganet berspekulasi bahwa Bushnell selalu merenungkan soal tanggung jawab individu dalam hal konflik dan kekerasan.

Tinggalkan Balasan