Berita

Permudah Pelayanan Pasien, RSUD Pagelaran Naik Kelas

CIANJURUPDATE, Pagelaran – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pagelaran Kabupaten Cianjur menggelar acara launching naik kelas ke Level C. Launching dilakukan sekalian dalam acara peringatan hari ulang tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang ke- 48 yang diselenggarakan di depan Gedung RSUD Pagelaran, Jalan Raya Pagelaran Nomor 18 Kecamatan Pagelaran Kabupaten Cianjur.(17/3/2022).

Dalam acara itu diisi pula dengan kegiatan vaksinasi umum, santunan anak yatim-piatu, pemberian penghargaan kepada para perawat dan tenaga kesehatan (Nakes) yang berprestasi, serta pemberian plakat kepada instansi lain yang menjadi mitra pelayanan RSUD Pagelaran.

Dikatakan Direktur Utama RSUD Pagelaran, Dr. Jan Izaac Ferdinandus, ada banyak penambahan fasilitas penunjang medis dan pelayanan utama yang mudah bagi pasien. Dia juga berharap agar RSUD Pagelaran bisa menjadi tempat yang menfasilitasi kebutuhan kesehatan masyarakat di wilayah selatan Cianjur.

“Harapannya RSUD Pagelaran bisa menjadi option (pilihan) tempat berobat bagi masyarakat Kabupaten Cianjur. Banyak inovasi-inovasi pelayanan disini, seperti ada pelayanan Sikasep (Sistem Informasi Inovasi E-Resep), Caredok (Care Dokter) dan lain-lainnya. Ada juga Ramo (Reservasi Antri Mandiri Online) untuk pendaftaran pasien yang bisa antri online dengan reservasi mandiri di rumah. Dengan adanya pelayanan yang baik dan fasilitas yang lengkap dari RSUD Pagelaran, diharapkan bisa mengcover kebutuhan kesehatan masyarakat khususnya di daerah selatan Cianjur,” tutur Jan Izaac kepada wartawan.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Back to top button