Berita

Perkokoh Persatuan Bangsa, Tjetjep Muchtar Soleh Sosialisasikan Pilar Kebangsaan di Desa Cikahuripan

CIANJURUPDATE.CO, Gekbrong – Dalam menjalankan salah satu tugasnya selaku Anggota MPR RI, Drs. H. Tjetjep Muchtar Soleh, MM. telah menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR RI di Desa Cikahuripan Kecamatan Gekbrong, Rabu (18/5).

Dalam kegiatan tersebut, selain memberikan sosialisasi akan pentingnya 4 Pilar Kebangsaan yang harus dipahami dan diamalkan oleh masyarakat, sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) yang baik, momentum ini juga bisa menumbuhkan semangat persatuan, ruang silaturahmi dan momentum menyerap aspirasi masyarakat.

“Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR RI seperti ini selain menjadi ruang silaturahmi juga sebagai upaya mengokohkan jiwa Pancasila termasuk menanamkan nilai persatuan dan solidaritas di tengah-tengah masyarakat,” ujar Tjetjep Muchtar Soleh, MM. Anggota Komisi VIII DPR RI/ MPR RI kepada wartawan.

Tak hanya itu, ia mengatakan seluruh penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di daerah semestinya dilaksanakan dengan mengedepankan nilai-nilai luhur bangsa.

Hal tersebut terdapat pada Pancasila, Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan Bhineka Tunggal Ika.

Menurut Tjetjep, substansi Empat Pilar MPR merupakan semangat yang sudah tertanam lama dalam jiwa bangsa. Hanya tinggal bagaimana upaya mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Sudah Tidak ’Mood’ Berpolitik, Suranto: Bergerak di Aksi Sosial Saja

“Melalui sosialisasi ini dan pemberian buku panduan diharapkan masyarakat yang hadir pada acara tersebut bisa mensosialisasikan ulang kepada keluarga atau lingkungan sekitarnya,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI ini selain dihadiri oleh Kepala Desa, Babinsa, Babinmas juga dihadirkan berbagai element masyarakat. Seperti para Ketua RT/ RW, perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda Pengurus Karang Taruna, dan ibu-ibu PKK.

1 2Laman berikutnya
Back to top button