banner 325x300
Berita

Peringatan Hari Ibu, Momentum Daniel Lindungi Hak perempuan

×

Peringatan Hari Ibu, Momentum Daniel Lindungi Hak perempuan

Sebarkan artikel ini

CIANJURToday – Peringatan hari ibu menjadi momentum bagi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk menggalakan pentingnya melindungi hak-hak perempuan.

Hal ini disampaikan oleh penggagas gerakan Perempuan Hebat sekaligus caleg PSI untuk Jabar III, Daniel Simeon Tumiwa di Posko PSI Cianjur, Sabtu (22/12/2018).

banner 325x300

Daniel menegaskan pentingnya kerjasama semua pihak dalam melindungi hak-hak perempuan untuk hidup aman dan sejahtera. Dirinya juga memberi penyuluhan kepada sejumlah relawan dan simpatisannya tentang masih rentannya posisi perempuan di dalam masyarakat.

Baca Juga : Daniel Tumiwa : PSI Berikan Solusi Lapangan Kerja dan Edukasi Politik

Kabupaten Cianjur sendiri tercatat masih banyak perempuan menjadi alat untuk mencari nafkah. Seperti bekerja keluar negeri,menjadi buruh pabrik, bahkan bekerja menjadi driver grab bike.

“Sudah waktunya perempuan mendapat apresiasi lebih di dalam masyarakat. Dalam konteks Cianjur, perempuan-perempuan perkasa kita yang menjadi buruh migran, tidak bisa ditampik, merupakan pahlawan yang berjasa meningkatkan devisa negara ini sejak lama,” terang mantan CEO OLX Indonesia ini.

Daniel menambahkan pemberdayaan perempuan menjadi penting karena hal negatif yang dilakukan oleh para lelaki di Indonesia banyak dianggap wajar oleh khalayak banyak.

“Saya berharap kedepannya perempuan lebih dilindungi hak-hak nya,lebih dihargai oleh lawan jenisnya,lebih didengar suaranya.” tutup Daniel.(arm)

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan