banner 325x300
Berita

Penyelanggaran Haji 2018 Dapat Lima Jempol

×

Penyelanggaran Haji 2018 Dapat Lima Jempol

Sebarkan artikel ini

CIANJURToday – Tim pengawas haji DPR RI mengapresiasi penyelenggaraan ibadah haji 2018. Tim menilai penyelenggaraan haji tahun ini banyak mengalami kemajuan.

Anggota Tim Pengawas DPR RI Deding Ishak mengatakan, penyelenggaraan haji tahun ini mengalami beberapa perubahan yang lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Dirinya memberikan lima jempol terhadap penyelenggaraan haji, mulai dari proses pemeriksaan jemaah di Madinah yang biasanya memakan waktu 4 sampai 5 jam sekarang ini paling lama 20 sampai 40 menit karena sudah dilakukan pemeriksaan bio metrik di embarkasi di Indonesia.

banner 325x300

“Lima jempol untuk penyelenggaraan haji tahun ini. Katering juga sudah lebih baik terutama dari sistem kontrol sehingga makanan tidak basi dan tetap sehat dengan selera nusantara,” kata politisi Golkar asal dapil Kabupaten Cianjur/Kota Bogor ini.

Deding alias Kang Deding Ishak (KDI) menjelaskan, pemondokan untuk para jemaah di Madinah semua berada di Markaziah dekat dengan masjid Nabawi.

“Mengenai persiapan puncak haji armina. Saya meminta agar tim haji dan pemerintah untuk mengantisipasi dan mempersiapkan terutama menyangkut aspek kesehatan jemaah dan transportasi yang baik,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, pemerintah perlu meningkatkan lobby dengan muassasah untuk penyediaan bus yang baik selama pelaksanaan ibadah haji. “Termasuk kesigapan para petugas haji terutama tenaga medis agar ibadah nyaman dan khusu,” tandasnya.(RIZ)

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan