banner 325x300
Olahraga

Park Ji-Sung Ulang Tahun, Rooney Bandingkan Perannya Dengan Ronaldo di Manchester United

×

Park Ji-Sung Ulang Tahun, Rooney Bandingkan Perannya Dengan Ronaldo di Manchester United

Sebarkan artikel ini
Park Ji-Sung Ulang Tahun, Rooney Bandingkan Perannya Dengan Ronaldo di Manchester United
Park Ji-Sung Ulang Tahun, Rooney Bandingkan Perannya Dengan Ronaldo di Manchester United (Foto: CNN)

CIANJURUPDATE.COM – Legenda Manchester United, Park Ji-Sung tengah berulang tahun ke-43. Pemain yang dijuluki tiga paru-paru ini bisa disandingkan perannya dengan Cristiano Ronaldo, setidaknya, itu yang dikatakan Wayne Rooney.

Dilansir dari akun Instagram Goal Indonesia, Minggu (25/2/2024), Wayne Rooney mengatakan, Cristiano Ronaldo memang pemain yang dikenal, tetapi tidak dengan Park Ji-Sung.

banner 325x300

“Jika kamu menyebut Cristiano Ronaldo di depan bocah 12 tahun, mereka akan bilang, ‘ya, dia pemain yang brilian bagi MU’, sedangkan jika kamu menyebut Park Ji-Sung, mereka mungkin tak tahu siapa dia,” ucap dia.

BACA JUGA: McTominay Jadi Pahlawan Manchester United Kalahkan Aston Villa

Park Ji-Sung menjalani karirnya di Setan Merah sejak 2005 hingga 2012 dan menorehkan 19 gol dari 134 pertandingan sampai akhirnya pindah ke Queens Park Rangers (QPR) hingga masa pensiunnya pada 2014.

“Namun, kami yang bermain bersama Park tahu betapa pentingnya dia bagi kesuksesan kami,” kata Rooney.

Punya gaya permainan yang khas, Park Ji-Sung selalu jadi andalan Setan Merah, bahkan buat mereka yang bermain Winning Eleven menggunakan Manchester United.

BACA JUGA: Manchester United Diminta Meniru Milan Dalam Membangun Skuad

Tiga paru-paru atau Three-lung Park, itulah julukan yang dicanangkan kepada pemain asal Korea Selatan ini. Julukan itu bukan tanpa alasan, malah karena performanya.

Meskipun jadi pemain Asia, stamina Park Ji-Sung berada di atas rata-rata. Tenaganya yang kuat bahkan sampai 90 menit bisa tetap stabil dengan umpan yang cantik dari tengah lapangan.

Meskipun selalu diremehkan dan dianggap terlalu kecil dan lemah untuk bermain bola, mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson selalu menyukai penampilan Park Ji-Sung.

BACA JUGA: 5 Momen Terbaik Ronaldo di Manchester United

“Park Ji-Sung salah satu pemain yang paling diremehkan dalam permainan,” ujar Sir Alex dilansir dari The New York Times.

Usai pindah dari MU ke QPR, performa Park Ji-Sung tidak prima seperti saat membeela Setan Merah. Ia pun pensiun dari sepak bola di usia 33 tahun pada Rabu (14/5/2014) silam karena masalah lututnya yang belum juga kunjung pulih.

Selamat ulang tahun, Park Ji-Sung.

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan