close
Trending

Pajang Ratusan Boneka Seram, YouTuber Ini Buka Museum Santet, Mau Datang?

×

Pajang Ratusan Boneka Seram, YouTuber Ini Buka Museum Santet, Mau Datang?

Sebarkan artikel ini
Pajang Ratusan Boneka Seram, YouTuber Ini Buka Museum Santet, Mau Datang?
SANTET: Ratusan boneka seram terpajang di Museum Santet, wisata Telaga Langit Cirebon. (Foto: Kanal YT Ujang Busthomi)

CIANJURUPDATE.COM – Jika biasanya benda yang dipajang di museum adalah benda bersejarah, maka jangan terkejut saat melihat Museum Santet yang berada di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

Sebab, ada ratusan boneka menyeramkan tergantung tak beraturan di dahan pohon serta pagar bambu yang langsung menyambut pengunjung di pintu masuk Museum Santet ini.

Atmosfer yang membuat bulu kuduk merinding pun terasa kental di museum yang dibangun oleh YouTuber kondang Ustadz Ujang Busthomi tersebut.

Museum Santet di wisata Telaga Langit ini memiliki banyak koleksi barang-barang yang berkaitan dengan santet, mulai sesajen hingga replika hantu-hantu asli Indonesia.

Pemilik dari wisata Talaga Langit, Ujang Bustomi mengatakan, Museum Santet sengaja dihadirkan agar pengunjung dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada sang pencipta.

“Saya coba menggambarkan saja, katanya kalau media santet itu pakai boneka. Jadi saya sengaja hadirkan supaya kita bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt,” ujar Ujang Busthomi mengutip Suara.Com, Selasa (19/10/2021).

Menurutnya, tidak sedikit pula terdapat sejumlah tulisan pesan untuk memperkuat ibadah di lokasi museum, agar senantiasa mengingatkan para pengunjung yang datang agar lebih dekat kepada Allah.

“Saya juga pasang tulisan-tulisan sholawat, perbanyak salat supaya pengunjung ingat pada kekuatan Allah,” paparnya.

Ia juga menekankan destinasi wisata Museum Santet ini juga sebagai pengingat agar tidak menakuti hal-hal dari perbuatan yang syirik.

Tinggalkan Balasan