Musim Haji Pasca Pandemi, Wisatawan Asal Timteng Mulai Ramai di Cipanas Cianjur Update

Menu

Mode Gelap
Inkanas Kabupaten Cianjur Juara Umum di Karate Open dan Festival Turnament Bupati Cianjur Cup Championship 2023 Seorang Warga Cilaku Tenggelam di Cirata Gara-gara Perahu Terbalik Saat Mancing Polres Cianjur Tangkap Pelaku Tindak Pidana Perdagangan Orang, Korban Diduga Dijual Jadi Pekerja Seks Aliansi Masyarakat Gunung Gede Pangrango Tolak Proyek Geothermal di Cianjur Polres Cianjur Berhasil Tangkap Sindikat Judi Online Internasional

Berita · 15 Jul 2022 17:32 WIB ·

Musim Haji Pasca Pandemi, Wisatawan Asal Timteng Mulai Ramai di Cipanas


 Salah seorang sopir parawisata Timur Tengah saat sedang menjemput wisatawan Timteng di Bandara. (Foto: Istimewa) Perbesar

Salah seorang sopir parawisata Timur Tengah saat sedang menjemput wisatawan Timteng di Bandara. (Foto: Istimewa)

CIANJUR UPDATE, Cipanas – Sejak dilarangnya warga negara asing masuk ke Indonesia imbas pandemi Covid-19 hampir dua tahun lalu, sangat berdampak buruk terhadap perekonomian seluruh sektor di berbagai wilayah.

Salah satunya yang dirasakan oleh para pelaku usaha jasa pariwisata Timur Tengah di wilayah Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

Namun, di tahun ini, seolah membawa angin segar bagi para pelaku usaha tersebut. Terlebih di Kerajaan Arab Saudi dan Indonesia kini telah memperbolehkan kembali warga negara asal Timteng untuk datang ke Indonesia saat musim haji pasca Pandemi ini.

BACA JUGA: Belasan Tahun di Luar Negeri, PMI Asal Cianjur Pulang Membawa Depresi

Salah seorang sopir parawisata Timur Tengah, Agus Soleh mengaku, selama dibukanya kembali border negara khususnya Indonesia-Arab Saudi, wisatawan asal Timur Tengah tampak menggeliat kembali datang ke sini. Sehingga tentu berdampak baik pada para pelaku usaha jasa travel.

“Alhamdulillah sampai saat ini mungkin tingkat kedatangan tamu-tamu pariwisata khususnya dari Timur Tengah ke Cianjur sudah sudah tampak mencapai sekitar 60 persen,” katanya kepada Cianjurupdate.co, Jumat (15/7/2022).

Jika dibandingkan tahun sebelum covid-19 2018 atau 2019, tingkat kunjungan wisatawan Timur Tengah, menurut Agus terbilang normal. Namun di saat pandemi melanda, okupansi dari Timur Tengah cenderung anjlok mencapai 100 persen.

“Kemarin pas Covid-19 itu wisatawan asal timur tengah 100 persen tidak ada, tapi yah alhamdulillah tahun ini sudah ada kembali sekitar 60 persen,” ungkap dia.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Megawati dan Ganjar Pranowo Apresiasi Produk UMKM yang Dipasarkan MPP

30 September 2023 - 21:52 WIB

Kang Arief Bangga Pamerkan Produk UMKM Saat Rakernas PDIP

30 September 2023 - 21:38 WIB

Satgas TMMD ke 118 bersama Warga Gotong Royong Rehat Madrasah di Takokak

30 September 2023 - 18:26 WIB

Satgas TMMD ke 118 Kodim 0608/Cianjur bersama di Kampung Pangaduan RT 02/02, Desa Bungbangsar8, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur

Gubernur Jabar Pastikan Stok Beras Aman Hingga Akhir Tahun

26 September 2023 - 23:17 WIB

Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin memastikan stok beras di Jabar cukup hingga akhir tahun. Ia juga memprediksi musim hujan akan turun di bulan November.

Bersama HISNU Kang Arief Rachman Hadiri Undangan Maulid Nabi di Cianjur

26 September 2023 - 12:30 WIB

Bakal Calon Anggota DPR RI, Dapil 3 Jabar Kang Arief Rachman, datang dan menghadiri kegiatan Maulid Nabi bersama Himpunan Santri Nusantara (HISNU) di Tanggeung Cianjur selatan, Senin (25/9/2023) kemarin.

UPTD Puskesmas Tanggeung Imbau Masyarakat Waspadai Penyakit di Musim Kemarau 

26 September 2023 - 11:56 WIB

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Tanggeung Cianjur, Tutang Heryana mengimbau masyarakat untuk mewaspadai berbagai penyakit yang muncul selama musim kemarau
Trending di Berita