Olahraga

McTominay Jadi Pahlawan Manchester United Kalahkan Aston Villa

×

McTominay Jadi Pahlawan Manchester United Kalahkan Aston Villa

Sebarkan artikel ini
McTominay Jadi Pahlawan Manchester United Kalahkan Aston Villa
McTominay Jadi Pahlawan Manchester United Kalahkan Aston Villa (Foto: Twitter/centredevils)

CIANJURUPDATE.COM – Kejutan diberikan Manchester United saat pertandingannya melawan Aston Villa di Stadion Villa Parak, Minggu (11/2/2024) pukul 23.30 Wib.

Manchester United berhasil menundukan Aston Villa dengan skor 1-2 dengan pertandingan yang menegangkan. Sepanjang pertandingan, kedua tim saling beradu serangan namun secara statistik, Aston Villa memang lebih unggul.

Di babak pertama, Manchester United bisa meningkatkan mental offensive dengan menciptakan banyak peluang dan memborbardir pertahanan Aston Villa. Setan Merah cuma bisa menendang ke arah gawang sebanyak 5 kali.

Beruntung, Rasmus Hojlund kembali mencetak skor setelah tandukan Harry Maguire dari tendangan sudut jatuh ke kakinya di menit 17. Skor 0-1 pun bertahan hingga turun minum.

BACA JUGA: Prediksi Skor Aston Villa vs Manchester United, Bisakah Setan Merah Naik ke Papan Atas Klasemen Liga Inggris?

Masuk ke babak kedua, Aston Villa tampak dominan dengan penguasaan bola yang lebih banyak dan peluang yang lebih banyak pula. Sayang, Aston Villa tampak kurang dalam hal eksekusi.

Beberapa kali tembakan Aston Villa bisa ditepis pertahanan United. Bahkan, Andre Onana pun sering melakukan penyelamatan penting selama pertandingan.

McTominay Jadi Pahlawan Manchester United Kalahkan Aston Villa
McTominay Jadi Pahlawan Manchester United Kalahkan Aston Villa (Foto: Twitter/centredevils)

Douglas Luiz yang baru masuk bisa menyamakan kedudukan dengan memanfaatkan kemelut kotak penalti usai tendangan sudut. Tendangannya melesat tak tertahan oleh lini pertahanan Setan Merah.

Usai mencetak gol, Douglas Luiz melakukan selebrasi goyangan pundak layaknya biduan dangdut tepat di depan Varane dan Onana.

BACA JUGA: Prediksi Skor Manchester United vs West Ham Malam Ini, Apakah Setan Merah Punya Kesempatan Naik Klasemen?

Meskipun intensitas pertandingan tampak lambat, Manchester United tidak ingin pulang dengan satu poin. Namun, performa beberapa pemain United sepertinya menurun di babak kedua.

Rashford yang lebih banyak jogging, Garnacho yang selalu mampu menembus kotak penalti namun tidak ada yang berbuah gol, sampai Bruno Fernandes yang tidak terlihat sama sekali.

Namun, masuknya McTominay menggantikan Garnacho membuat fans Manchester United di seluruh dunia tidur nyenyak. Umpan silang Diogo Dalot dari sisi kanan lapangan mampu dimanfaatkan dengan tandukan maut McTominay.

Skor 1-2 pun bertahan hingga pertandingan berakhir. Atas kemenangan ini, Manchester United bertahan di posisi 6 klasemen sementara Liga Inggris dengan 41 poin, sementara Aston VIlla turun ke posisi 5 dengan 46 poin.

BACA JUGA: Jadwal Terbaru Manchester City Usai Kalahkan Liverpool di Liga Inggris Musim Ini

Dari pertandingan ini, Manchester United mencetak rekor dengan 5 pertandingan tak terkalahkan berturut-turut. McTominay pun menjadi super sub dan menjadi pemain United dengan gol terbanyak.

Selain itu, Rasmus Hojlund yang digadang menjadi pemain muda berpotensi mencetak 5 gol dari 5 pertandingan. Akan tetapi, Erik Ten Hag sepertinya harus memperbaiki beberapa hal yang ada dalam skuadnya.

Komentar Erik Ten Hag Atas Aston Villa vs Manchester United

Dilansir dari akun Twitter @centredevils, Ten Hag menyebut set piece United sudah sangat bagus. Terutama di lini pertahanan dan momen penguasaan bola.

“Kami tenang tapi begitu kami mencetak gol, kami mengubah pola pikir kami, tapi bagi saya Anda harus terus bermain. Anda dapat melakukan ini di akhir tetapi tidak ketika Anda mendikte 20 menit pertama, Anda harus terus melakukannya,” kata Ten hag.

BACA JUGA: Manchester United Diminta Meniru Milan Dalam Membangun Skuad

Ten Hag pun mengaku tidak memikirkan situasi negatif selama pertandingan. Ia mengatakan, selama pertandingan, ia menyebut pemain harus mengejar ketertinggalan.

“Kami berada dalam suasana hati yang baik dan kami harus menjaga proses ini tetap berjalan tetapi masih banyak ruang untuk perbaikan. Masih banyak pertandingan tersisa untuk dimainkan dan kita lihat saja apa yang terjadi,” ucap dia.

Tinggalkan Balasan