banner 325x300
Nasional

Link Pendaftaran Mudik Gratis Angkasa Pura I 2024, Kesempatan Terbaik bagi Pemudik Menuju Surakarta dan Semarang

×

Link Pendaftaran Mudik Gratis Angkasa Pura I 2024, Kesempatan Terbaik bagi Pemudik Menuju Surakarta dan Semarang

Sebarkan artikel ini
Link Pendaftaran Mudik Gratis Angkasa Pura I 2024, Kesempatan Terbaik bagi Pemudik Menuju Surakarta dan Semarang
Link Pendaftaran Mudik Gratis Angkasa Pura I 2024, Kesempatan Terbaik bagi Pemudik Menuju Surakarta dan Semarang (Foto: Canva)

CIANJURUPDATE.COM – PT Angkasa Pura I telah mengumumkan program mudik gratis 2024 dengan destinasi Surakarta dan Semarang. Ini adalah peluang emas bagi para pemudik untuk pulang ke kampung halaman tanpa biaya.

Pendaftaran untuk program ini telah dibuka pada tanggal 23-24 Maret 2024, dengan rincian lengkap mengenai proses pendaftaran, syarat, dan rute perjalanan yang harus diikuti.

banner 325x300

Pendaftaran Mudik Gratis Angkasa Pura

Pendaftaran untuk program mudik gratis dilakukan secara online melalui situs resmi Mudik Gratis PT Angkasa Pura I yakni https://mudikgratis.ap1.co.id.

Waktu pendaftaran terbatas hanya dua hari, yakni pada tanggal 23-24 Maret 2024, dimulai dari pukul 9.00 WIB.

Setelah berhasil mendaftar, calon pemudik harus melakukan verifikasi dokumen pada tanggal 26-27 Maret 2024 di Grha PT Angkasa Pura I (Kemayoran), antara pukul 9.00 hingga 16.00 WIB.

Verifikasi dokumen bertujuan untuk memastikan keabsahan pendaftar dan peserta yang terdaftar, sehingga hanya mereka yang memenuhi syarat yang akan dapat mengikuti program ini.

BACA JUGA: Perkiraan Mudik 2024 Meningkat Menurut Survei Kemenhub

Syarat dan Ketentuan

Ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi oleh calon pemudik yang ingin mengikuti program mudik gratis ini:

  • Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).
  • Pendaftar dan peserta yang didaftarkan harus tercatat dalam satu KK.
  • Wajib melakukan verifikasi dokumen sesuai jadwal yang telah ditentukan.
  • Menyiapkan foto KTP dan KK dalam format jpg/png dengan ukuran maksimal 2 MB per file untuk diunggah saat melakukan pendaftaran.

Rute Perjalanan Mudik Gratis

Program mudik gratis 2024 akan menggunakan kereta api sebagai moda transportasinya. Terdapat dua rute perjalanan yang tersedia:

  1. Rute Surakarta: Kereta Jaka Tingkir akan diberangkatkan pada tanggal 6 April 2024 pukul 12.00 WIB. Rute perjalanannya meliputi Pasar Senen – Cikarang – Haurgeulis – Jatibarang – Cirebon – Prujakan – Bumiayu – Purwokerto – Kroya – Gombong – Kebumen – Kutoarjo – Wates – Lempuyangan – Klaten – Wonosari.
  2. Rute Semarang: Kereta Tawang Jaya Premium akan diberangkatkan pada tanggal 6 April 2024 pukul 9.55 WIB. Rutenya meliputi Pasar Senen – Karawang – Jatibarang – Cirebon – Brebes – Tegal – Pemalang – Pekalongan – Weleri – Semarang Poncol – Semarang Tawang.

BACA JUGA: Info Lengkap Jalur, Arus Mudik dan Arus Balik Program Mudik Gratis Kemenhub 2024

Kesimpulan

Mudik gratis yang diselenggarakan oleh PT Angkasa Pura I merupakan inisiatif yang sangat baik untuk membantu pemudik yang ingin pulang ke kampung halaman tanpa harus khawatir akan biaya transportasi.

Dengan adanya program ini, diharapkan lebih banyak orang dapat berkumpul bersama keluarga tercinta saat momen spesial seperti Lebaran.

Semoga program ini dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Indonesia.

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan