Berita

Koperasi Tirta Darma Bersemi Bentuk Pengurus Baru

Foto: Istimewa

CIANJURUPDATE.COM, Cianjur – Koperasi sebagai soko guru perekonomian rakyat menjadi mesin penggerak perekonomian dan banyak digunakan pada lingkungan masyarakat di Negara Indonesia.

Tujuan itu, demi meningkatkan kesejahteraan pegawai dan anggota koperasi.

Salah satunya yang dilakukan Koperasi Tirta Darma Bersemi (TDB) Perumdam Tirtamukti Cianjur, yang kembali menggelar pemilihan ketua baru periode 2023-2025, Jum’at (17/3/2023).

Terpilih sebagai ketua Koperasi TDB, Gustiana Purnama, dan Wakil Ketua Thio.

BACA JUGA: Dari 1.503, Hanya 350 Koperasi yang Aktif di Cianjur

Dirut Perumdam Tirtamukti Cianjur H Budi Karyawan mengatakan, saat ini anggota koperasi berjumlah 338, dan keberadaan koperasi cukup membantu perekonomian sehari-hari para pegawai.

“Rapat anggota tahunan memang rutin dilaksanakan, kebetulan hari ini ada pemilihan ketua baru koperasi,” ujar Budi.

Budi berharap, keberadaan koperasi bisa terus menjadi rekan untuk memajukan perekonomian dan meningkatkan kinerja para pegawai.

Direktur Teknik Perumdam Tirtamukti Cianjur, Syamsul Hadi, mengatakan pemilihan ketua koperasi dilakukan karena terjadi kekosongan. Kepengurusan sekarang dipegang oleh pegawai di pusat sehingga memudahkan untuk berkoordinasi dengan cabang.

“Keberadaan koperasi di lingkungan Perumdam Tirtamukti Cianjur ini bertujuan untuk mensejahterakan anggota dan untuk memudahkan para pegawai apabila ada keperluan yang bersifat mendadak, serta mendorong kreativitas pegawai untuk berusaha. Tentunya di setiap tahun mereka akan mendapatkan sisa hasil usaha juga dari hasil usaha koperasi, dari anggota untuk anggota,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Back to top button