banner 325x300
Berita

Kapolres Cianjur : Dirgahayu Polairud, dan Semakin Jaya

×

Kapolres Cianjur : Dirgahayu Polairud, dan Semakin Jaya

Sebarkan artikel ini
Kapolres Cianjur AKBP Soliyah (tengah) berfoto bersama para kapolres se-Jawa Barat yang mempunyai wilayah perairan, usai menghadiri kegiatan HUT Polairud ke-68

CIANJURToday – Kapolres Cianjur AKBP Soliyah menghadiri HUT Polisi Air dan Udara (Polairud) yang ke-68, di Kota Cirebon bersama para kapolres se-Jawa Barat (Jabar) Selasa (04/12/2018).

Pada kesempatan tersebut, Soliyah mengucapkan selamat sekaligus mengapresiasi kinerja Polairud yang sudah membhaktikan dirinya kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

banner 325x300

“Di HUT yang ke-68 ini, Polairud keberadaannya semakin terasa di tengah masyarakat. Di Cianjur contohnya, Polairud sudah banyak membantu masyarakat yang berkegiatan di perairan Waduk Cirata,” ungkapnya kepada Cianjurtoday.com

Sambung Soliyah, di Cianjur sendiri, Polairud beroperasi di perairan Waduk Cirata, dan dipimpin oleh PLT Kasat Dit Polairud Polda Jabar, Iptu Herry. Dari pantuannya, di sana Polairud melayani masyarakat yang bertamasya, serta berpatroli untuk mengantisipasi kejahatan dan aksi terorisme.

“Sejak dioperasikan pada awal Maret 2018 lalu, Polairud sudah banyak berkonstitusi terhadap keamanan khususnya di wilayah perairan Waduk Cirata,” jelasnya.

Sebelum Polairud beroperasi di Cirata, kata Soliyah, banyak dilaporkan warga pencurian terhadap pakan ikan yang dimiliki oleh para petani kolam jaring apung (KJA). Namun semenjak, Maret 2018 ini, laporan tersebut diakui nyaris tidak ada.

“Sekarang Polsek Ciranjang yang biasanya terima laporan kehilangan pakan ikan di perairan Cirata, nyaris tidak menerimanya lagi. Semua berkat upaya dan kerja keras dari Polairud yang totalitas dalam melayani masyarakat,” pungkasnya.(riz)

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan