banner 325x300
Nasional

Joko Widodo Dapat Dukungan dari Petani Sarongge Cianjur

×

Joko Widodo Dapat Dukungan dari Petani Sarongge Cianjur

Sebarkan artikel ini
Marurar Sirait di tengah-tengah para petani menyatakan deklarasi Jokowi dua periode

CIANJURToday – Para petani di Kampung Sarongge, Desa Ciputri, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan capres cawapres Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin Sabtu (15/09/2018). Mereka mendukung Jokowi, lantaran programnya dianggap menyejahterakan petani sehingga patut diberi kesempatan untuk memimpin kembali NKRI.

Ratusan petani Cianjur yang berkumpul pada saat itu, membubuhkan komitmen dan menyerahkan data dukungan mereka kepada Maruarar Sirait anggota DPR RI Fraksi PDIP untuk disampaikan kepada Presiden RI Jokowi.

banner 325x300

Di sana, petani yang bertemu dengan Maruarar, sekaligus menyampaikan aspirasinya di bidang agraria. Mereka tanpa segan meminta bantuan di sektor pertanian kepada Arra selaku salah satu bagian tim pemenangan Jokowi.

“Bapak Jokowi sudah amat sangat membantu kami sebagai petani. Salah satunya, beliau membebaskan tanah pemerintah untuk kami garap sebagai lahan pertanian,” ujar Mamad (47) salah satu petani setempat, kepada Cianjurtoday.com

Kata Mamad, pihaknya sangat senang dikunjungi Bang Arra (sapan akrab Maruarar). Karena, bisa langsung memberikan masukan serta meminta solusi untuk kemajuan para petani.

“Kami sebagai petani gakmau ketinggalan jaman. Seiring kecanggihan teknologi yang terus berkembang, ada alat-alat pertanian yang bisa membantu kami dalam menghasilkan produk yang berkualitas. Untuk itu kami bicara ke Bang Arra untuk disampaikan ke Pak Jokowi,” kata dia.

Sementara itu, Bang Arra sendiri tampak senang berjumpa dengan ratusan petani di Kampungh Sarongge. Dirinya tampak serius mendengarkan setiap masukan dari para petani di sana.

Adapun soal dukungan petani kepada Jokowi, ia mengatakan bahwa para petani sangat tulus dalam memberikan dukungannya. Hal tersebut terlihat dari antusiasme, dan sambutan para petani.

“Saya lihat petani di Cianjur ini sangat tulus sekali mendukung Jokowi. Mereka bahkan hingga berinisiatif melakukan deklarasi ini, tanpa ada dorongan dari siapapun,” ujarnya.

Menurutnya, Jokowi sendiri, salah satu program prioritasnya yang sudah dikerjakan selama empat tahun ini adalah sektor agraria. Maka tidak heran, jika dukungan juga didapat dari para petani.

“Kita sebenarnya sangat patut untuk memberikan Jokowi kesempatan melanjutkan kerja nyata. Daripada memberikan kesempatan kepada seseorang yang belum terbukti kerjanya,” pungkasnya.(riz)

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan