banner 325x300
Berita

Ini Sembilan Sasaran Utama Operasi Keselamatan Lodaya

×

Ini Sembilan Sasaran Utama Operasi Keselamatan Lodaya

Sebarkan artikel ini
Sumber: Divisi Humas Polri
Sumber: Divisi Humas Polri

CIANJURUPDATE.COM, Bandung – Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, memimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan LodayaTahun 2019 di lapangan upacara Mapolda Jabar, Selasa (30/4/2019), Apel diikuti personel gabungan TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, Satpol Pamong Praja, dan stakeholder terkait yang ditandai dengan penyematan pita tanda operasi.

Dalam amanat Kakorlantas Polri yang dibacakan Kapolda Jabar, gelar pasukan dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel Polri maupun sarana pendukungnya. Sehingga, pelaksanaan operasi dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan. Sasaran yang ditetapkan yaitu untuk cipta kondisi pasca-Pileg dan Pilpres tahun 2019, serta menjelang bulan suci Ramadhan 1440 H.

banner 325x300

Menurut Kapolda Jabar, pelaksanaan operasi keselamatan tahun 2019 diprioritaskan kegiatan Dikmas Lantas yang mampu mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada Polri, khususnya Polantas. Mengedukasi masyarakat agar menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Pada pelaksanaan operasi keselamatan ini diharapkan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi, yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan serta agar kepercayaan masyarakat terhadap Polri meningkat, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib berlalu lintas. (rez/bbs)

Sementara itu ada sembilan sasaran utama pada Operasi Keselamatan 2019, yang akan berlangsung sampai 12 Mei 2019 serentak di Indonesia. Di antaranya:
1 Pengemudi di bawah umur.
2 Pengemudi melawan arus.
3 Pengemudi motor berboncengan lebih dari satu.
4 Pengemudi dan penumpang motor tidak gunakan helm SNI.
5 Pengemudi kendaraan bermotor mabuk karena penyalahgunaan narkoba/miras.
6 Berkendara sambil menggunakan handphone.
7 Berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.
8 Kendaraan Bermotor yang tidak dilengkapi kaca spion, knalpot dan TNKB non standart.
9 Kendaraan Bermotor bak terbuka untuk angkut orang.

Sumber: Website Humas Polri, Facebook Humas Polri

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan