banner 325x300
Berita

IGOR Sediakan Makanan Gratis untuk Jemaah Shalat Jumat

×

IGOR Sediakan Makanan Gratis untuk Jemaah Shalat Jumat

Sebarkan artikel ini

CIANJURTodayIkatan Guru Olahraga (IGOR) Kabupaten Cianjur, menyediakan makanan secara cuma-cuma alias gratis, bagi para jemaah shalat Jumat. Kegiatan sosial ini, mereka lakukan setiap minggu di hari Jumat dengan lokasi masjid yang berpindah-pindah.

Ketua IGOR Kabupaten Cianjur, Tendy Hidayat mengatakan, kegiatan sosial ini terlaksana berkat anggota Igor yang menyisihkan sebagian penghasilannya, untuk kemudian dikumpulkan dan dibelikan makanan agar dibagikan kepada jemaah shalat jumat.

banner 325x300

“Motivasi kami pada kegiatan ini, yaitu merujuk pada salah satu sunnah rasul, di mana memberikan makanan kepada jemaah shalat Jumat itu pahalanya besar,” ungkapnya kepada Cianjurtoday.com

IGOR yang sudah terbentuk sajak 2014 ini, kata Tendy, saat ini sudah memiliki ratusan anggota yang aktif. Banyaknya keikut sertaan anggota IGOR dimanfaatkannya, untuk sebuah kegiatan sosial yang positif.

“Jelas kalau hal utama alasan dibentuknya IGOR adalah sebagai ajang silaturahmi. Nah, dari silaturahmi ini, kita mencoba untuk menyalurkan energi positif dari keanggotaan terhadap kegiatan sosial di masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, di dalam IGOR, tidak ada sekat ataupun batas pemisah antara guru pengajar SD, SMP, hingga SMA. Anggotanya, kata dia, merupakan semua guru olahraga dari semua tingkatan sekolah.

“IGOR merupakan wadah guru olahraga, tanpa ada sekat tingkatan. Di dalam IGOR menyatukan persepsi bahwa kita koprs yang sama yaitu guru olahraga,” pungkasnya.(riz)

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan