banner 325x300
Berita

IGOR Jenguk Keadaan Sekolah yang Disapu Angin Beliung

×

IGOR Jenguk Keadaan Sekolah yang Disapu Angin Beliung

Sebarkan artikel ini

CIANJURToday – Ikatan Guru Olahraga (IGOR) Kabupaten Cianjur konsisten dalam menggalakan kegiatan rutinnya, yaitu Jumat berbagi. Kali ini, mereka menyalurkan bantuan bagi sekolah dasar negeri (SDN) Sukamanah 3 yang sebelumnya terdampak oleh bencana alam angin puting beliung.

Angin puting beliung yang beberapa hari lalu terjadi, menyapu bagian atap bangunan kelas di SDN tersebut. Hampir setengah badan kelas, genting bangunannya berantakan akibat ditiup angin kencang, kemudian kaca jendela kelas pun berpecahan. Hal tersebut pun menyebabkan kegiatan belajar mengajar (KBM) diberhentikan selama dua hari.

banner 325x300

“Informasi dari kepala sekolah, hari ini murid-murid yang kelasnya hancur baru bisa belajar. Melihat hal ini, kami IGOR Kabupaten Cianjur berinisiatif untuk membantu agar para murid bisa kembali menjalankan aktifitas pendidikan,” ujar Ketua IGOR Kabupaten Cianjur, H Tendy Hidayat kepada Cianjurtoday.com Jumat (14/12/2018).

Kata Tendy, IGOR menyerahkan bantuan tunai untuk membantu sekolah menyelesaikan bangunan yang rusak akibat diterjang angin. Dana yang diserahkan, menurutnya, dikumpulkan dari rekan-rekan guru olahraga se Kabupaten Cianjur yang tergerak hatinya melihat peristiwa ini.

“Selama ini kita berkomitmen untuk berbagi kepada semua orang di setiap hari jumat. Kebetulan pada jumat keempat ini, kami lakukan bantuan yang di luar dari biasanya membagi-bagikan makanan untuk jemaah shalat jumat,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Sukamanah 3, H Hamzah, sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan IGOR. Pasalnya, tidak banyak organisasi yang mau menyempatkan waktunya hingga berbagi materi kepada institusi pemerintahan seperti sekolah dasar negeri.

“Semoga langkah yang dilakukan IGOR ini bisa tertular kepada organisasi lainnya untuk kegiatan sosial,” pungkasnya.(riz

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan