banner 325x300
Berita

Hindari Macet, Pemudik Pilih Berangkat Malam Hari

×

Hindari Macet, Pemudik Pilih Berangkat Malam Hari

Sebarkan artikel ini
Hindari Macet, Pemudik Pilih Berangkat Malam Hari
Hindari Macet, Pemudik Pilih Berangkat Malam Hari

CIANJURUPDATE.COM, Cianjur Volume kendaraan pada arus mudik di Cianjur tahun ini mengalami kepadatan pada malam hari. Hal ini disampaikan oleh Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah, Minggu (2/6/2019).

“Menjelang tengah malam volume kendaraan dengan ciri khas mudik dari berbagai arah mulai ramai lancar. Baik menuju Cianjur atau sebaliknya keluar dari Cianjur menuju Bandung atau Sukabumi,” tuturnya.

banner 325x300

Baca Juga: Mudik Lewat Cianjur, Waspadai Enam Titik Rawan Macet Ini

Kendati demikian hal ini tidak membuat adanya antrean kendaraan yang parah di beberapa ruas jalan. Seperti arus lalu lintas dari arah Puncak menuju Cianjur dan dari Sukabumi menuju Cianjur – Bandung, terpantau lancar meskipun ada sedikit antrian di Pasar Cipanas dan Pasar Ciranjang.

Sedangkan arus lalu lintas dari Sukaluyu dan Ciranjang menuju Bandung dari arah Sukabumi dan Punca, menjelang tengah malam terpantau ramai lancar. Namun tidak menyebabkan kemacetan.

Baca Juga: Sepi Penumpang, Sopir Elf Cianjur Selatan Ngetem Sampai Dua Hari

“Biasanya jalur Sukaluyu – Ciranjang selalu terjadi kemacetan, tetapi untuk tahun ini meskipun mengalami peningkatan tidak terjadi antrean kendaraan yang terus memanjang,” jelasnya.

Pemudik yang melintas di Jalur Cianjur pada malam hari didominasi oleh kendaraan kendaraan roda empat. Sedangkan pemudik yang menggunakan roda dua tidak terlalu mendominasi meski jumlahnya bertambah.

“Kami mengimbau para pemudik untuk tetap menaati peraturan lalu lintas yang berlaku. Jika merasa kelelahan dianjurkan untuk beristirahat di rest area yang sudah disediakan,” tuturnya.

Ia juga mengimbau pemudik untuk berhati-hati bila melintas di jalur Lingkar Timur Cianjur, terutama pada malam hari. “Karena ruas jalan tersebut masih minim penerangan jalan, jadi harus hati-hati,” pungkasnya.(arm)

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan