banner 325x300
Berita

Heboh! Mahasiswi Unsur Dituding Pelakor, Kampus Ambil Sikap? 

×

Heboh! Mahasiswi Unsur Dituding Pelakor, Kampus Ambil Sikap? 

Sebarkan artikel ini
Heboh! Mahasiswi Unsur Dituding Pelakor, Kampus Ambil Sikap? 
Ketua Bem Fakultas Hukum Universitas Suryakancana Cianjur, Muh Akbar Rizal Hendrawan.(foto: Istimewa)

CIANJURUPDATE.COM – Jagat maya dihebohkan dengan dugaan perselingkuhan yang melibatkan seorang mahasiswi Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur berinisial Y.

Hal ini bermula ketika seseorang di sosial media X dengan akun @hyuckleehae membongkar dugaan perselingkuhan suaminya.

banner 325x300

Dalam unggahannya, akun @hyuckleehae, Rabu 03 April 2024, juga turut memperlihatkan bukti chat sang suami bersama terduga selingkuhannya.

Tak hanya itu, @hyuckleehae pun menelusuri identitas terduga pelakor dan kemudian mengunggahnya, yang ternyata merupakan seorang mahasiswa Unsur.

Baca Juga: Truk Bermuatan Kelapa Terjatuh dari Jembatan Setinggi 6 Meter di Cianjur, Satu Orang Meninggal

Menanggapi beredarnya berita miring tersebut, Ketua BEM Fakultas Hukum Universitas Suryakancana Cianjur, Muh Akbar Rizal Hendrawan, menyebutkan bahwa peristiwa ini adalah bagian dari liberalisasi sosial media.

“Jadi, ada yang menggiring menggunakan buzzer untuk memberikan sanksi sosial terhadap si Y. Hal tersebut juga menjadi pro dan kontra karena banyak mahasiswa yang menganggap penggiringan opini tersebut minim korelasinya dengan peristiwa tersebut,” ujar Akbar.

Kalau kepentingan dari korban untuk mencari keadilan, lanjutnya, tentunya bukan menuntut kampus, tapi harusnya melaporkan hal tersebut kepada institusi yang sesuai dengan kebijakannya.

Sementara itu, dalam akun sosial media DPM FH Unsur, juga turut memberikan tanggapan bahwa pihak DPM akan menelusuri terlebih dahulu terkait isu yang sedang beredar.

Baca Juga: Ketahuan! Petugas Lapas Cianjur Gagalkan Penyelundupan Narkoba Lewat Penukaran Sandal

“Assalamualaikum WR. Wb. Sehubungan dengan masalah yang sedang terjadi saat ini, kami, selaku DPM FH Unsur, akan menelusuri terlebih dahulu terkait permasalahan tersebut dan akan melakukan koordinasi bersama pihak Lembaga FH Unsur. Dimohon untuk tidak menyerang pihak kami selaku organisasi yang tidak ada sangkut pautnya dengan masalah pribadi tersebut,” tulis dalam akun DPM FH Unsur.***

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan