Cianjur Update

Gerindra Cianjur Optimis, Pemilu 2024 Raih Kursi Maksimal

, – Jelang pemilihan umum (Pemilu) 2024, DPC Cianjur telah melakukan berbagai persiapan. Bahkan pihaknya pun sangat optimis, hasil yang didapat bisa meraih sesuai apa yang diharapkan.

Ketua Fraksi Partai , Prasetyo Harsanto mengatakan, kedepan di 2024 mendatang optimistis bisa mendapatkan tambahan kursi sesuai apa yang diinginkan.

“Karena di lima dapil kita ada 11, minimal harus 16 kursi bisa duduk di DPRD tingkat Kabupaten nanti. Untuk provinsi 2, karena sekarang 1 jadi dua dan di RI bisa meraih 3,” kata Prasetyo di kantor DPC Partai Gerindra Cianjur, Senin (30/5).

Dalam kesiapannya pun, lanjut Prasetyo, pihaknya akan melaksanakan rakor dapil yang diantaranya mengkonsolidasikan struktur mulai tingkat kecamatan, desa, anak ranting, sampai RT dan nanti tingkat TPS.

“Jadi setelah itu kita akan mengkonsolidasikan ke samping, bagaimana sayap, ormas bersinergi dengan DPC. Salah satu diantaranya ini adalah bagaimana satuan relawan Indonesia raya (Satria) yang merupakan komponen sayap partai Gerindra bisa berkoordinasi hingga tingkat bawah,” tuturnya.

Prasetyo mengatakan, yang terpenting lainnya adalah didalam jangka pendek ini bahwa peran para kader Gerindra di Pilkades nanti bisa memenangkan gelaran pemilihan kepala desa saat ini.

“Tentunya ini menjadi ajang kami untuk melaksanakan konsolidasi dan pemenangan kader-kader kita yang sedang melaksanakan Pilkades tahun ini,” kata Prasetyo.

Dengan semangat serta harapan yang kuat, tentu partai Gerindra akan terus berupaya meraih kursi legislatif sesuai harapan bersama.

“Kami sangat optimis, partai Gerindra masih di nomor satu,” pungkasnya. (afs)

Berita Terkait

Back to top button