banner 325x300
Bisnis

Digemari Turun-temurun, Bakso Batok Bukan Kuliner Biasa

×

Digemari Turun-temurun, Bakso Batok Bukan Kuliner Biasa

Sebarkan artikel ini
Bakso Batok Bukan Kuliner Biasa
Bakso Batok Bukan Kuliner Biasa

CIANJURUPDATE.COM – Makan bakso dengan wadah mangkok sudah biasa. Pernahkah anda makan bakso menggunakan batok kelapa? Bagi anda yang ingin mencoba sensasi makan bakso batok ini bisa mengunjungi Restoran Bakso Batok di Jalan Raya Klari Nomor 65, Desa Gintungkerta, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.

Bakso ini bukan sembarang bakso. Batoknya juga bukan batok sembarangan. Kuliner ini menjadi jajanan favorit di Karawang.

banner 325x300

Batok kelapa yang digunakan berkualitas, diambil dari buah kelapa yang sudah tua. Hal ini agar lebih keras batoknya, warnanya lebih gelap, mengkilap dan lebih bersih.

Staff Admin Restoran Bakso Batok, Yosmar, menuturkan kuliner ini memang menjadi jajanan yang paling banyak diburu. Di Karawang, makanan ini memang sangat terkenal dan digemari turun-temurun dari zaman ke zaman.

“Apalagi kalau baksonya unik dan rasanya enak, sudah pasti pembelinya ramai lancar. Keuntungannya pun jadi padat meluap. Antrian pelanggan takan pernah berhenti dan konsumen baru pun akan datang silih berganti,” tuturnya.

Ternyata tidak hanya bakso yang disajikan dengan batok. Ada es campur, mie ayam dan sop buah yang juga disajikan memakai mangkok yang terbuat dari batok.

“Di restoran ini ada sekitar lima ratus item jenis makanan yang tercantum dalam menu. Namun menu yang paling terkenal, ya bakso itu. Apalagi disaat bulan Ramadan seperti kemarin. Pada waktu berbuka puasa, pembeli bakso tidak pernah berhenti,” tambahnya.

Meja di restoran ini selalu penuh karena pembeli seakan tidak pernah surut. Tapi bagi yang ingin mencoba enak dan uniknya, silahkan datang saja ke alamat di atas.

Tempat parkirnya luas, fasilitas penunjangnya komplit, dan pelayanannya ramah. (der)

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan