banner 325x300
Berita

Dianggap Gagal, Puluhan Mahasiswa Gabungan BEM UNSUR dan HMI Cianjur Tuntut Cabut Mandat Presiden

×

Dianggap Gagal, Puluhan Mahasiswa Gabungan BEM UNSUR dan HMI Cianjur Tuntut Cabut Mandat Presiden

Sebarkan artikel ini

CIANJURToday – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi BEM Universitas Suryakancana (UNSUR) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Cianjur menggelar aksi tuntut cabut mandat Presiden Jokowi, bertempat di bunderan Lampu gentur dan halaman gedung DPRD kabupaten Cianjur Senin, (10/9/2018).

Dalam aksinya mereka juga mengugat pemerintah kembali stabilkan nilai rupiah, harga bahan pokok, menolak investor asing dan mengkritisi maraknya Tenaga Kerja Asing (TKA) ilegal saat ini.

banner 325x300

Presiden Mahasiswa (Presma) Unsur Panji Sakti Sukandi mejelaskan, bahwa saat ini presiden dianggap tidak efektif dalam pengelolaan negara yang disebabkan oleh kabinet tidak solid.

“Nasionalisme juga saat ini meredup terbukti dengan adanya indikasi dwi Kewarganegaraan didalam kementerian contohnya, pemerintah juga kami anggap gagal karena terpuruknya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat hingga menyentuh angka Rp14.885,” jelas Panji kepada Cianjurtoday.com.

Pihaknya berjanji akan menggelar kembali aksi serupa apabila tuntutan tidak di indahkan dan kondisi pemerintahan masih seperti saat ini.

“Kami akan menggelar aksi kembali apabila tuntutan kami tidak di indahkan, aksi ini sebagai bentuk konsistensi kami untuk menjadi mitra kritis pemerintah sekaligus poros tengah yang menyambungkan lidah rakyat serta memberitakan kebenaran, tentang janji pemerintah dengan kenyataan yang terjadi saat ini,” papar Panji.

Dikonfirmasi soal adanya keterpihakan pada salah satu paslon Capres dalam aksi ini, Panji membantah bahwa aksinya ditungangi oleh kepentingan politik jelang Pilpres 2019.

“Aksi ini murni¬†panggilan hati kami sebagai mahasiswa dan dorongan rakyat, tidak benar bahwa aksi ini ditunggangi seperti yang di beritakan oleh salah satu akun media sosial, kami juga akan melakukan tuntutan karena difitnah seperti itu,” pungkas Panji.(ezr)

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan