Teknologi & Gadget

Cara Membuat Daftar Hadir dengan Google Classroom yang Mudah dan Tepat

Cara Membuat Daftar Hadir dengan Google Classroom yang Mudah dan Tepat/ Google.classroom.com


KLIK CIANJUR – Cara membuat daftar hadir dengan Google Classroom merupakan langkah mudah untuk mengetahui secara cepat jumlah siswa yang hadir dalam classroom.

Ada beberapa fitur pada Google Classroom memudahkan guru dan murid melakukan pembelajaran jarak jauh, seperti dari membuat kelas, sistem penilaian hingga fitur

Kemudian, menariknya lengkap pula fitur screen reader terutama siswa berkebutuhan khusus. Pengguna dapat akses aplikasi wajib memiliki akun Gmail dan G Suite for Education jika melakukan pelajaran secara online.

Cara Membuat Kelas Di Google Classroom

Sebelum mengetahui cara membuat daftar hadir di Google Classroom perlu juga memahami pembuatan kelas sebagai tempat belajar dan melakukan absensi.

Memiliki Akun Gmail

Langkah dalam membuat kelas di Google Classroom mudah tidak membutuhkan waktu lama. Namun,hal lain penting mendapat perhatian adalah akun Gmail sebagai syarat utama sudah memilikinya

Masukkan Nama Kelas dan Tulis Deskripsi

Cara membuat kelas yang perlu lakukan buka laman classroom.google.com. Klik ikon + pada pojok kanan terus buat kelas. Kemudian masukkan nama kelas guru berikutnya tulis deskripsi singkat nama pelajaran dan tingkatan kelas dan klik buat.

Maka, Google Classroom secara otomatis kode kelas akan muncul dan selanjutnya dapat mengundang murid bergabung pada kelas yang sudah guru dibuat.

Baca Juga: Apa itu Forlap Dikti: Pengertian, Fungsi, dan Cara Daftar

Cara Membuat Daftar Hadir dengan Google Classroom

Login Google Classroom Pakai Akun Gmail

Cara membuat daftar hadir dengan login Google Classroom menggunakan akun Gmail. Sesudah berhasil login pilih Tugas Kelas

Pilih Topik dan Buat Judul Topik

Langkah lain yang menarik dalam cara membuat daftar hadir yaitu pilih topik dan buat judul topik Absensi Siswa terus tambahkan

Setelah itu kembali ke tugas kelas dan klik buat terus lanjutkan klik tugas kuis. Kemudian menulis judul dengn tanggal absensi pertemuan dan pada kolom petunjuk boleh kosongkan saja.
Menulis Judul Absensi Siswa

1 2Laman berikutnya
Back to top button