Berita

Bupati Cianjur Jamin Kebutuhan Pangan Korban Longsor Cibeber hingga Janjikan Relokasi

CIANJURUPDATE.COM, Cianjur – Bupati Cianjur, Herman Suherman akan menjamin kebutuhan pangan para korban longsor Cibeber terpenuhi dengan baik. Bahkan, Herman pun akan melakukan relokasi bagi semua warga yang terdampak.

Pasalnya, bencana longsor yang terjadi di Kampung Babakan Cingkeuk, Desa Cibokor, Kecamatan Cibeber pada Jumat (4/6/2021) lalu, menyebabkan 214 jiwa harus mengungsi dan kehilangan tempat tinggal mereka.

“Pemkab Cianjur akan menjamin kebutuhan pangan bagi seluruh masyarakat yang terdampak longsor di Kampung Babakan Cingkeuk, Cibeber ini,” ujarnya kepada Cianjur Update, Sabtu (5/6/2021).

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya tengah menunggu pendataan korban longsor yang terdampak untuk merelokasi dan membangun kembali kampung tersebut.

“Tentunya perlu direlokasi karena lokasi longsor sudah tidak memungkinkan untuk ditempati. Pemerintah sudah menyiapkan lahan berupa tanah desa dan itu gratis. Rumah yang rusak parah ataupun sedang akan kita bangun kembali,” tegasnya.

JAMIN: Bupati Cianjur, Herman Suherman jamin kebutuhan pangan korban longsor Cibeber terpenuhi. (Foto: Istimewa)

Dirinya menyampaikan, bahwa perihal pembangunan rumah yang terdampak longsor sudah diintruksikan pada pihak-pihak pelaksana, setelah pendataan semua korban selesai.

“Nanti dalam pelaksanaannya, Dinas Sosial akan bekerja sama dengan PUPR Kabupaten Cianjur. Sekarang sedang menunggu pendataan dari Kades dan Camat Cibeber,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan, bencana tanah longsor menerjang dua desa di Cibeber, tepatnya di Kampung Babakan Cingkeuk RT 04/RW 01 Desa Cibokor dan Desa Girimulya, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jumat (4/6/2021) dini hari.

1 2 3 4Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Back to top button