banner 325x300
Olahraga

Berawal Dari Percakapan di Medsos, Bigreds Cianjur Jadi Fanbase Resmi Liverpool

×

Berawal Dari Percakapan di Medsos, Bigreds Cianjur Jadi Fanbase Resmi Liverpool

Sebarkan artikel ini

CIANJURUPDATE.COM, Cianjur– Menjadi salah satu fanbase yang keberadaanya diakui secara resmi oleh Liverpool memang jadi kebanggaan tersendiri bagi Bigreds Cianjur, bagaimana tidak, berawal dari percakapan di media sosial kini fanbase ini telah mendapatkan lisensi resmi dari Liverpool FC dengan 30 member terdaftar dan seribuan member tidak terdaftar.

Hari Rahmat, pendiri Bigreds Cianjur menjelaskan bahwa 23 Februari 2012 silam, terbentuklah Bigreds Cianjur yang secara resmi diakui oleh Liverpool. Dan Cianjur merupakan salah satu kabupaten yang diresmikan oleh Liverpool di Indonesia.

banner 325x300

Baca Juga: Ngerayap Comunity Sukses Jadi Komunitas Pemersatu!!

“Awalnya hanya 30 orang yang terdaftar sebagai member namun sekarang sudah sekitar 250 orang. Tetapi jika disatukan dengan para member yang tidak terdaftar secara resmi telah diisi 1000 orang dari berbagai kalangan dan usia,” ungkapnya.

Fanbase ini juga memiliki kegiatan rutin yang positif, yaitu kegiatan yang diberi nama “one gol one thousand ” atau satu gol seribu.

Lebih lanjut, Hari mengatakan kegiatan ini biasanya dilakukan setiap tahun, berisi nonton bersama kemudian jika liverpool mencetak gol, maka satu gol dihargai seribu dan setiap orang akan membayarnya.

“Kita gak pake uang itu sebagai dana kas, biasanya kita donasikan kepada yang membutuhkan,” ucapnya.

Menjuarai lomba Konten Video dan Diundang Ke Anfield

Bigreds Cianjur saat ini telah menorehkan prestasi gemilang, mantan ketua bigreds 2011, Fahri pernah menjadi juara lomba konten vidio yang diselenggarakan oleh malaysia airlines pada 2018 dan diundang langsung ke Anfield.

Saat ditanya kenapa memilih liverpool, mereka mengatakan bahwa mereka suka akan kesetiaan tim liverpool dan kekeluargaan para Bigreds.

“Kami berpesan kepada para Bigreds di Cianjur agar tidak sungkan untuk bersilaturahmi sesama Bigreds. Karena slogan kami adalah “We more than just supporter we are family,” pungkasnya.(CT2)

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan