Trending

Begini Kronologi Lengkap Kenapa Dante Meninggal, Benarkah Hanya Tenggelam Saja?

×

Begini Kronologi Lengkap Kenapa Dante Meninggal, Benarkah Hanya Tenggelam Saja?

Sebarkan artikel ini
Begini Kronologi Lengkap Kenapa Dante Meninggal, Benarkah Hanya Tenggelam Saja?
Begini Kronologi Lengkap Kenapa Dante Meninggal, Benarkah Hanya Tenggelam Saja? (Foto: Tribun Trends)

CIANJURUPDATE.COM – Pada Sabtu, 27 Januari 2024, berita duka datang dari keluarga artis Tamara Tyasmara dan DJ Angger Dimas. Putra semata wayang mereka, Raden Adante Khalif Pramudityo alias Dante, meninggal dunia pada usia enam tahun. Berikut adalah kronologi lengkap kenapa Dante bisa meninggal.

Kronologi Lengkap Kenapa Dante Bisa Meninggal

Dante meninggal setelah tenggelam saat berenang di kolam renang Duren Sawit, Jakarta Timur. Kejadian ini bermula sekitar pukul 17.00 WIB. Dante sedang mengikuti latihan berenang ketika beberapa saksi melihatnya muntah-muntah. Setelah itu, Dante tidak sadarkan diri.

Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Islam Pondok Kopi, Jakarta Timur dengan mobil pribadi untuk mendapatkan pertolongan medis. Sayangnya, nyawa anak itu tidak dapat tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

BACA JUGA: Warga Cianjur Meninggal Dunia Setelah Hilang Tenggelam di Sungai Cibuni

Keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Duren Sawit. Polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) awal dan meminta keterangan dari para saksi di lokasi. Kasus tersebut kini telah diambil alih oleh Subdit Jatanras Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Hingga saat ini, pihak kepolisian telah memeriksa 20 saksi terkait tewasnya Dante. Sejumlah saksi tersebut mulai dari pihak keluarga, saksi yang ada di sekitar kejadian, hingga dari pengelola kolam renang. Penyidik juga akan melakukan uji laboratoris terhadap kamera pengawas atau CCTV di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Untuk mengetahui penyebab kenapa Dante bisa meninggal, Polda Metro Jaya juga telah melakukan ekshumasi alias pembongkaran makam anak Tamara di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut. Sementara terkait terlapor, Kabid Humas Polda Metro Jaya menyebut tengah didalami pihak kepolisian.

BACA JUGA: Tiga Orang Jemaah Haji Asal Cianjur Meninggal Dunia di Tiga Tempat Berbeda Saat Menjalankan Ibadah Haji

Dalam kasus ini, banyak pertanyaan yang masih belum terjawab. Apakah Dante benar-benar meregang nyawa hanya karena tenggelam? Ataukah ada faktor lain yang berperan dalam kematian tragis ini? Semoga kebenaran segera terungkap.

Tinggalkan Balasan