Berita

Ada Harta Karun Mencengangkan di Cianjur! Sinar Mas Grup Akan Garap Proyeknya

KLIK CIANJUR, Cipanas – Ada harta karun Mencengangkan di Cianjur yaitu energi panas bumi yang akan digarap salah satu unit usaha di Sinar Mas Grup, yaitu PT Daya Mas Geopatra Energi (DMGE).

Seperti dilansir dari CNBC DMGE telah ditetapkan menjadi pemenang lelang Wilayah Penugasan Survei Pendahuluan dan Eksplorasi (WPSPE) Panas Bumi di Cianjur.

Dirjen EBTKE Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Dadan Kusdiana menjelaskan. Menteri ESDM Arifin Tasrif telah menetapkan Geopatra, Sinar Mas Grup, sebagai penggarap wilayah penugasan survei dan eksplorasi panas bumi di daerah Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

“Lelang (WPSPE) Cianjur sudah selesai, sudah mulai berjalan, sudah ditetapkan Menteri ESDM, nama perusahaannya Geopatra dari Grup Sinar Mas sudah ditunjuk,” ungkapnya saat ditemui wartawan saat acara ‘The 8th Indonesia International Geothermal Convention & Exhibiton 2022’ di JCC, Jakarta, Rabu (14/09/2022).

Soal Energi Panas Bumi Cianjur: Telah Bertemu Bupati Cianjur

Saat ini menurutnya persiapan eksplorasi tengah dilakukan dan juga telah bertemu dengan Bupati Cianjur untuk bahas hal ini.

“Sudah ketemu Bupati untuk persiapan eksplorasi. Jadi, sudah selesai untuk itu,” ujarnya.

Seperti diketahui, pemerintah telah melakukan penawaran Wilayah Penugasan Survei Pendahuluan dan Eksplorasi (WPSPE) Panas Bumi di Daerah Cipanas pada 28 Januari-28 Februari 2022 lalu.

Daerah Cipanas, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat ternyata menyimpan harta karun berupa sumber energi panas bumi atau geothermal. Adapun sumber daya panas bumi di Cianjur ini dengan luasan mencapai 3.180 hektar dan potensi sebesar 85 MWe (cadangan).

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Back to top button